Berita

Sosialisasi RDTR Kasihan di Balai Desa Ngestiharjo

Kamis Pahing, 28 November 2019 21:59 WIB 18

foto

(27/11/2019) Sadar akan betapa pentingnya tata ruang bagi kehidupan masyarakat dimasa mendatang, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Kabupaten Bantul melalui bidang Pengaturan dan Pembinaan Tata Ruang terus menerus menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di wilayah Kabupaten Bantul.

                       Sosialisasi RDTR dan PZ BWP Kasihan di Balai Desa Ngestiharjo

Pada kesempatan kali ini rabu 27 November 2019 Dispertaru Kabupaten Bantul berkesempatan untuk menyelenggarakan sosialisasi Perda No. 9 Tahun 2018 tentang RDTR dan PZ BWP Kasihan di Balai Desa Ngestiharjo. Tim dari Dispertaru Kabupaten Bantul dipimpin oleh Bapak Ir. Wiyana, MT selaku Sekretaris Dispertaru, Bapak Agus Muji Hartono, SE., M.Ling (Kasi Pengaturan Tata Ruang Wilayah dan Tata Ruang Rinci), Bapak Noor Rakhman Ufrianto, ST., M.Eng (Kasi Pembinaan Tata Ruang) beserta perwakilan dari Dinas anggota TKPRD Kabupaten Bantul.

Adapun tujuan dari penataan ruang RDTR Kasihan yaitu untuk mewujudkan BWP Kasihan sebagai kawasan pengembangan ekonomi kreatif. Seperti yang tertuang dalam dasar hukum penataan ruang UU No. 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang dan Permen ATR No. 16 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi Kabupaten/Kota.

      Antusiasme warga Ngestiharjo pada acara Sosialisasi RDTR dan PZ BWP Kasihan

Warga sangat antusias mengikuti jalannya acara sosialisasi RDTR di Balai Desa Ngestiharjo, ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang hadir di acara sosialisasi kali ini. Melihat respon positif dari warga membuat Tim dari Dispertaru Kabupaten Bantul semakin bersemangat untuk mengedukasi warga Kabupaten Bantul tentang betapa pentingnya tata ruang di masa mendatang.

“Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul, Berkebun Ruang Kebaikan”


Peta Pola Ruang (RDTR)

Sudah Baikkah Layanan Kami ?

Klik gambar untuk memberikan penilaian

Pengunjung
  • Pengunjung: 87898
  • Online: 18
  • Hari ini: 149