Berita

Laporan Akhir Audit Pemanfaatan Tanah Desa di Kec Bantul dan Kec Imogiri

Selasa Legi, 12 November 2019 11:27 WIB 35

foto

Senin 11/11/2019, Bidang Pelaksanaan dan Pengawasan melalui Seksi Administrasi dan Pengendalian Pertanahan menyelenggarakan Rapat Laporan Akhir Audit Pemanfaatan Tanah Desa di Kec Bantul dan Kec Imogiri, yang bertempat di ruang rapat Dispertaru Bantul.

Dalam rapat kali ini dihadiri oleh perwakilan dari Desa dan Kecamatan terkait, rapat dipimpin oleh Ibu Sri Retnaningsih selaku Seksi Administrasi dan Pengendalian Pertanahan didampingi oleh pihak konsultan yang kemudian pihak konsultan memaparkan hasil audit pemanfaatan tanah yang sebelumnya telah di analisis berdasarkan data dan peninjauan lokasi.

Adapun maksud dari pekerjaan ini adalah tersusunnya dokumen yang memuat metadata dan informasi eksisting tanah desa di Kecamatan Bantul dan Imogiri serta kesesuaian terhadap tata ruang.

Sedang tujuannya adalah:
Pengumpulan data dan informasi yang berkaitan dengan tanah desa dan informasi mengenai tata ruang pada lokasi yang bersangkutan
Melakukan  cek lapangan terhadap tanah  desa di Kecamatan Imogiri dan kecamatan Bantul
Melakukan analisis kesesuaian pemanfaatan tanah dengan rencana tata ruang
Membuat peta tanah desa dan peta kesesuaian terhadap tata ruang

Untuk sasaran yaitu terwujudnya proses update data tanah desa eksisting dan evaluasi kesesuaian pemanfaatan ruang pada tanah desa di Kecamatan Bantul dan Kecamatan Imogiri terhadap Rencana Tata Ruang, terhadap RDTR pada kecamatan.

Pada akhir rapat ditutup oleh Bapak Sigid Pulunggono sebagai Kabid Lakwas menyampaikan harapannya agar program ini dapat berlanjut dari tahun ke tahun karena sangat pentingnya program ini sebagai acuan sekaligus monitoring penggunaan tanah kas yang ada dimasing-masing kecamatan.

“Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul, Berkebun Ruang Kebaikan.”


Peta Pola Ruang (RDTR)

Sudah Baikkah Layanan Kami ?

Klik gambar untuk memberikan penilaian

Pengunjung
  • Pengunjung: 87895
  • Online: 15
  • Hari ini: 146