Berita

Kunjungan Kerja dari Dinas PUPR Kab. Blora

Jumat Pahing, 8 November 2019 13:34 WIB 24

foto

Jumat 08-11-2019, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Kabupaten Bantul mendapat kunjungan kerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora Jawa Tengah. Dalam kunjungan kali ini DPUPR Kabupaten Blora bermaksud untuk mengetahui perihal pengelolaan website Taru Pintar, Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah dan juga Progress RDTR Kab Bantul.

Pada kesempatan kali ini, teman-teman disambut oleh Bapak Sigid Pulunggono selaku Kabid Lakwas dan Bapak Priyanto selaku Kabid Tata Ruang beserta kasi dan staf bidang lakwas. Selanjutnya Bapak Sigid membuka acara menerangkan tentang profil dinas beserta tupoksi dan visi misi beserta menyinggung tentang website taru pintar, dilanjut Bapak Priyanto menjelaskan progres RDTR Kab Bantul yang sedang menuju ketahapan perda yang dibagi menjadi 3 kawasan yaitu kawasan perkotaan, kawasan pedesaan dan kawasan pansela. Namun sebelum dibagi menjadi 3 kawasan, saat ini terdapat 2 perda RDTR yaitu RDTR Kec Sewon dan RDTR Kec Kasihan.

Dilanjutkan paparan mengenai sistem aplikasi tata ruang pintar oleh mba uli, sistem aplikasi tersebut bisa anda akses melalui menu diatas. Disana anda dapat melihat peta tata ruang secara keseluruhan disetiap kecamatan yang ada diKabupaten Bantul. Kemudian dilanjut tanya jawab perihal website, peta tata ruang, beserta izin-izin yang dikeluarkan oleh Dispertaru Bantul.

Acara kunjungan kerja diakhiri dengan sesi penyerahan cinderamata dan foto bersama.

“Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul, Berkebun Ruang Kebaikan”


Peta Pola Ruang (RDTR)

Sudah Baikkah Layanan Kami ?

Klik gambar untuk memberikan penilaian

Pengunjung
  • Pengunjung: 84207
  • Online: 72
  • Hari ini: 100