Berita

Visitasi PPID Pembantu di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul

Jumat Kliwon, 1 November 2019 09:54 WIB 34

foto

Kamis (31/10/2019) Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Kabupaten Bantul menerima kunjungan dari Komisi Informasi Daerah (KID) Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam Kunjungannya kali ini adalah untuk melakukan visitasi PPID pembantu yang telah menjadi rangkaian tahapan kegiatan dalam acara PPID award Kabupaten Bantul tahun 2019 yang berlangsung sejak tanggal 7 Oktober 2019, dan diawali dengan tahapan verifikasi website Dispertaru Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan kali ini tim juri dari KID D.I. Yogyakarta dipimpin oleh Kepala Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi, Ibu Suharnanik Listiana, S.Sos dan hadir pula perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika D.I. Yogyakarta Bapak Rakhmat Sutopo, SE selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

Kegiatan Visitasi ini diawali dengan mencermati pengelolaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Dispertaru Kabupaten Bantul selama tahun 2019. Kemudian dilanjutkan paparan singkat yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul, Bapak Ir. Suprianto, M.Si. Dalam paparannya beliau juga memperkenalkan inovasi Dispertaru Kabupaten Bantul dalam hal informasi publik yaitu dengan membangun sebuah aplikasi aduan tata ruang online yang berbasis website yang dinamakan Taru Pintar.

Pada akhir kunjungan tak lupa tim juri memberikan saran agar pelayanan informasi publik yang berjalan di Dispertaru Kabupaten Bantul dapat menjadi lebih baik. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama.

“Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul, Berkebun Ruang Kebaikan.”


Peta Pola Ruang (RDTR)

Sudah Baikkah Layanan Kami ?

Klik gambar untuk memberikan penilaian

Pengunjung
  • Pengunjung: 84214
  • Online: 79
  • Hari ini: 107