Berita

Kunjungan kerja dari Dinas PUPR Kab. Banjar Kalsel

Senin Legi, 23 September 2019 08:17 WIB 55

foto

Rabu (11/09/2019) Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Kabupaten Bantul mendapat kunjungan kerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Banjar Kalimantan selatan. Dalam kunjungan kali ini DPUPR Kabupaten Banjar bermaksud untuk melakukan studi banding terkait raperda RDTR di Kabupaten Bantul.

Rapat kali ini dibuka oleh Kabid pelaksanaan dan pengawasan, Bapak Sigid Pulunggono, ST., M.Eng dan diterima oleh Bapak Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Banjar. Acara dilanjutkan dengan pemaparan proses penyusunan Raperda RDTR BWK Sewon dan RDTR BWK Kasihan oleh Kasi Pengaturan Tata Ruang Wilayah dan Tata Ruang Rinci Bapak Agus Muji Hartono, SE.

Pada sesi tanya jawab pak Agus Muji Hartono, SE memaparkan, “Untuk mengatasi lamanya proses pembuatan sebuah Perda RDTR yang memakan waktu yang sangat lama, maka kami berinovasi dengan menggabungkan 15 kecamatan yang lain sehingga menjadi RDTR pedesaan, RDTR perkotaan, dan RDTR pansela”. Jawaban dari Bapak Agus Muji Hartono, SE mampu menjawab permasalahan yang dialami oleh Dinas PUPR Kabupaten Banjar.

Acara kunjungan kerja diakhiri dengan sesi penyerahan cinderamata dan foto bersama.“Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul, Berkebun Ruang Kebaikan”


Peta Pola Ruang (RDTR)

Sudah Baikkah Layanan Kami ?

Klik gambar untuk memberikan penilaian

Pengunjung
  • Pengunjung: 87885
  • Online: 5
  • Hari ini: 136