Berita

Sosialisasi Perda No. 9 Tahun 2018 ttg RDTR dan PZ BWP Kasihan Desa Tirtonirmolo

Selasa Pahing, 20 Agustus 2019 14:40 WIB 85

foto

Tirtonirmolo, Hari ini Selasa, 20 Agustus 2019 Dinas Pertanahan dan Tata Ruang melalui Bidang Pengaturan dan Pembinaan Tata Ruang menyelenggarakan Sosialisasi Perda No. 9 Tahun 2018 tentang RDTR dan PZ BWP Kasihan yang bertempat di Balai Desa Tirtonirmolo.

Dilihat dari banyaknya tokoh masyarakat yang hadir menandakan masyarakat sangat antusias dalam memahami pentingnnya penganturan tata ruang sehingga lingkungan lebih tertata sesuai dengan fungsi masing-masing.

Adapun yang menjadi Narasumber, Bapak Drs. Dambung Lamuara Djaja ahli akademisi tata ruang dari Fakultas Geografi UGM. Beliau menyampaikan tentang kenapa diperlukan tata ruang dan juga menjelaskan fungsi masing-masing kode warna dalam peta tata ruang.

Rencanan Pemanfaatan Ruang yang dominan untuk Desa Tirtonirmolo yaitu perumahan, pedagangan dan jasa, aneka industri dan industri kecil.

Untuk Narasumber yang kedua, Bapak Iskhal Khumaidi, SIP dari DPMPT Kab. Bantul. Beliau menerangkan peraturan-peraturan dan proses perizinan bangunan. Salah satunya cara mengurus Izin IMB beserta syarat-syarat dan ketentuan yang diperlukan dalam pengurusan izin tersebut.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapan masyarakat lebih paham mengenai pemanfaatan ruang beserta pengurusan izinnya sehingga lingkungan tertata sesuai peruntukan dan tidak terjadi lagi maraknya pembangunan yang tidak berizin.


Peta Pola Ruang (RDTR)

Sudah Baikkah Layanan Kami ?

Klik gambar untuk memberikan penilaian

Pengunjung
  • Pengunjung: 87886
  • Online: 6
  • Hari ini: 137