Berita

FGD II Penyusunan Raperda tentang RTRW Kabupaten Bantul Tahun 2021-2041

Jumat Legi, 2 Oktober 2020 11:22 WIB 320

foto

Selasa 29 September 2020, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul melalui Bidang Tata Ruang menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bantul Tahun 2021 - 2041.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Pertemuan Komplek II Perkantoran Pemkab Bantul JL. Lingkar Timur Manding Bantul dengan mengundang sekitar 50 orang dari berbagai OPD dan seluruh camat yang ada diKabupaten Bantul.

Acara berlangsung sangat baik tentunya dengan protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruang pertemuan.

Adapun bahasan yang didiskusikan yaitu : 

Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten (RTRW Kabupaten) adalah rencana tata ruang yang bersifat umum dari wilayah kabupaten, yang mengacu pada Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional, Rencana Tata Ruang Pulau/Kepulauan, Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional, RTRW Provinsi dan Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Provinsi 

Muatan RTRW Provinsi atau RTRW Kabupaten/Kota meliputi: 
   a. tujuan, kebijakan dan strategi penataan ruang; 
   b. rencana struktur ruang; 
   c. rencana pola ruang; 
   d. penetapan kawasan strategis; 
   e. arahan pemanfaatan ruang; dan 
   f. arahan pengendalian pemanfaatan ruang. 

Sebagai penutup dengan diadakannya FGD penyusunan Raperda RTRW ini diharap pembangunan di Kabupaten Bantul lebih baik lagi.

 


Bantul Siaga Covid - 19

Klik Gambar Untuk Mengetahui

Perkembangan Penanganan COVID-19

di Kabupaten Bantul

 

Sudah Baikkah Layanan Kami ?

Klik gambar untuk memberikan penilaian

Pengunjung
  • Pengunjung: 218261
  • Online: 7
  • Hari ini: 202